You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
sampah_monas_ilstrasi_7.jpg
....
photo doc - Beritajakarta.id

Sampah Sisa JNF Diprediksi Menurun

Untuk membersihkan sampah sisa perayaan Jakarta Night Festival (JNF), Dinas Kebersihan DKI Jakarta mengerahkan sebanyak 21 unit mobil penyapu jalan atau street weeper. Diperkirakan, sampah sisa perayaan JNF kali ini akan berkurang dibandingkan perayaan tahun sebelumnya.  

Ini relatif bersih, dibandingkan tahun lalu, jalanan ini sudah penuh sampah, sekarang sampah belum keliatan dan kalau tahun lalu sampah di JNF 150 ton, sepertinya tahun ini berkurang

"Total ada 21 mobil yang dikerahkan, delapan unit dikerahkan di JNF dan sisanya disebar di tempat keramaian lainnya seperti TMII, Ancol dan lainnya," kata Saptastri Ediningtyas, Rabu (31/12).

Tyas, panggilan akrabnya mengatakan, mobil tersebut akan dioperasikan mulai pukul 00.30, setelah selesai perayaan pergantian tahun.

Petugas Sosialisasikan Larangan Buang Sampah di Area JNF

"Delapan mobil tersebut dioperasikan sekitar pukul 00.30, ketika massa mulai mencair. Mereka akan berkeliling dari Monas hingga Bundaran HI," ujarnya.

Pihaknya, lanjut Tyas, memprediksi jumlah sampah di JNF kali ini mengalami penurunan dibandingan tahun sebelumnya. Selain gencar melakukan sosialisai terhadap warga, pihaknya juga bekerja sama dengan pihak panitia untuk terus mengingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan, serta membagikan kantong sampah plastik kepada sejumlah pedagang.

"Ini relatif bersih. Dibandingkan tahun lalu jalanan ini sudah penuh sampah, sekarang sampah belum kelihatan dan kalau tahun lalu sampah di JNF 150 ton, sepertinya tahun ini berkurang, tapi kita baru tahu besok, setelah masuk ke Bantar Gebang dan ditimbang. Saya optimis tahun jumlah sampah menurun," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye893 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye806 personAldi Geri Lumban Tobing